Ini Pesan Dandim 1615 Lotim, Dalam Apel Tiga Pilar Besar Kesiapsiagaan Cegah Covid-19.

Ini Pesan Dandim 1615 Lotim, Dalam Apel Tiga Pilar Besar Kesiapsiagaan Cegah Covid-19.

Sinar5news.com – Lombok Timur – Persoalan Pandemi Covid-19 sampai saat ini masih menjadi fokus perhatian semua pihak baik Pemerintah, TNI Polri dan masyarakat tidak terkecuali di Kabupaten Lombok Timur,Nusa Tenggara Barat(NTB).

Untuk menyikapi hal tersebut, Kodim 1615/Lotim bersama Pemda dan Polres Lotim menggelar Apel Besar Tiga Pilar dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mensukseskan lomba kampung sehat 2020 di wilayah Kabupaten Lombok Timur di halaman Kantor Bupati Lotim, Selasa (14/07/2020).

Apel besar tiga pilar yang dipimpin Bupati Lotim Drs. H.M. Sukiman Azmy, MM., Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., dan Kapolres Lotim AKBP Tunggul Senantrio, S.IK.

Terkait dengan itu, Dandim Lotim menyampaikan saat ini pemerintah Daerah bersama TNI Polri tetap fokus dalam penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

Beberapa upaya yang sudah dilakukan seperti memberikan imbauan, pendisiplinan masyarakat dan lainnya akan terus dilakukan untuk menyelamatkan masyarakat dari bahaya virus corona.

Dijelaskannya, selain untuk penanganan Covid-19, apel besar tiga pilar ini juga dilakukan sebagai upaya bersama Pemerintah Daerah bersama TNI Polri untuk membangun kampung sehat dengan menggelar lomba kampung sehat dengan harapan dapat meningkatkan ketahanan pangan dan menyiapkan masyarakat menyambut era new normal life.

“Jadi target kedepan tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari,” terang Agus Donny.

Selain itu, mantan Danyonif 742/SWY tersebut mengajak tiga pilar yang terdiri dari para Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa atau Lurah, dan seluruh komponen masyarakat untuk menjadi contoh yang baik bagi masyarakat lainnya dalam penerapan protokol kesehatan sehingga akan terlihat Sinergitas yang baik dalam melawan Covid-19.

“Dengan demikian, jika itu sudah terjadi maka akan timbul kesadaran dan akan menjadi kebiasaan baru bagi masyarakat sehingga era new normal bisa diterapkan,” ujarnya.

Apel besar tiga pilar yang dihadiri Forkopimda Lotim dan instansi terkait diakhiri dengan penyerahan dokumen penggunaan sebagian Gedung Ex. PU Lotim sebagai Sekretariat Forum Komunikasi Kepala Desa Kabupaten Lotim oleh Bupati Lotim kepada Ketua FKKD Lotim.(Bul)

BACA JUGA  Bupati Lombok Timur Lantik 193 CPNS Menjadi PNS.

Baca Selanjutnya

BACA JUGA  Bantuan Penanganan Darurat Siklon Tropis Seroja tiba di Bandar Udara (Bandara) El Tari, Kupang, Nusa Tenggara Timur

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA