Guna Cegah Penyebaran Covid-19, Kota Bandung Masih Terapkan Sistem Buka Tutup

banner post atas

Sinar5news.com – Bandung – Sistem buka tutup jalur di kota Bandung, Jawa Barat hingga kini masih diberlakukan. Hal tersebut sebagai salah satu upaya untuk mengurangi tingkat keramaian ditempat – tempat tertentu.

Dalam hal ini, polisi sebut bahwa hal itu sangat efektif dilakukan guna menekan angka kasus Penyebaran Virus Covid-19 yang dapat terjadi melalui kerumunan massa dalam satu lokasi tertentu.

Sistem buka tutup jalur tersebut dilakukan pada 5 titik lokasi, diantaranya ialah Jalan Asia Afrika-Tamblong, Otista-Suniaraja, Purnawarman-Riau, Merdeka-Riau dan Merdeka-Aceh.

Iklan

“Sejauh ini, penutupan jalan yang dilakukan bersama dengan jajaran Dinas Perhubungan kami rasa itu sangat efektif kurangi kerumunan massa,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Kompol Rano Hadiyanto di ruang kerjanya, melansir melalui laman resmi kompas pada Kamis (22/10/2020).

Dengan adanya penutupan jalur di Kota Bandung ini, diharapkan dapat mengurangi keramaian dan penyebaran kasus virus corona.

Hingga kini, Kepala Satuan Lalu Lintas Kompol Rano Hadiyanto belum melakukan penambahan penutupan jalur di Kota Bandung, Jawa Barat. Hal tersebut nantinya akan kembali dievaluasi dengan Satgas gugus tugas mengenai penambahan penutupan jalur.

“Diperkirakan beberapa minggu ke depan nanti kalau ada evaluasi kembali apakah sudah mulai dibuka nanti kita informasikan,” ungkapnya.

Untuk informasi Sistem buka tutup jalur di beberapa titik lokasi tersebut yakni dilakukan pada pagi hari sekitar pukul 09.00-11.00 WIB, sore hari dari Pukul 14.00-16.00 WIB dan malam hari dari pukul 22.00-06.00 WIB.

BACA JUGA  Pondok Pesantren ATTHOHIRIYYAH NW SINDANG JAYA segera diresmikan