Gubernur NTB : Lotim Daerah Terbaik Dalam Penanganan Covid-19.

banner post atas

Sinar5news.com -Selong –Gubernur NTB Dr. Zulkiflimanysah,SE,M.Pd mengapresiasi langkah tegas dari Bupati Lombok Timur bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dalam upaya meminimalisir penyebaran Corona Virus Disease 2019(Covid-19).

“Menurut saya, jika dibandingkan dengan daerah-daerah lain, bahkan diseluruh Indonesia. Lombok Timur merupakan salah satu Daerah yang terbaik dalam melaksanakan penanganan wabah Covid-19,” Ungkap Gubernur Saat rapat di Posko Gugus Tugas Covid-19 Lombok Timur di Selong. Kamis(28/05/2020).

Dijelaskan Zulkifli, pihaknya di Pemerintah Provinsi banyak belajar dari ketegasan Bupati Lombok Timur Sukiman Azmi, bagaimana kompaknya dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) melakukan penanganan wabah Covid-19.

Iklan

“Saya kira ini menginsiprasi kita semua, bahwa ketegasan dibutuhkan untuk menangani wabah seperti ini, tapi kan terbukti sehebat apapun kita berusaha, kalo lengah sedikit bisa kecolongan yang dampaknya sangat luar biasa,” Pungkasnya.

Sementara itu berdasarkan data update terbaru kasus Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur, hingga selasa pukul 14.00 Wita tercatat jumlah kasus Positif Covid-19 di Lombok Timur sebanyak 57 Kasus.

Dengan rincian 36 pasien dinyatakan sembuh, 19 pasien masih positif dan menjalani perawatan, serta 2 orang terkonfirmasi meninggal dunia.

 

(Bul)

BACA JUGA  Kabar Bagus : 21 Orang PDP Sehat, 14 Diantaranya Tenaga Kesehatan.