Gelar Hasil Pengungkapan 3C Selama Ramadhan 1442 H. Polres Lotim Ringkus 10 Penyamun.

Foto : Kabag Humas, KBO reskri, Waka Polres dan Kasat Reskrim Polres Lombok Timur-NTB (Dari Kiri Ke Kanan)
banner post atas

Sinar5news.Com – Lombok Timur – Polres Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, menggelar siaran pers terkait, hasil pengungkapan 3C selama bulan suci Ramadhan 1442 H. Kegiatan tersebut bertujuan,untuk pengamanan kegiatan Ibadah dibulan suci Ramadhan dan digelar dari tanggal 19 April hingga 9 Mei 2021. Bertempat di Mapolres Lotim. Rabu (11/05/2021)

Foto : Kompol Kiki Firmansyah,S.I.K,M.H, Waka Polres Lotim, Musnahkan Petasan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Wakapolres Kompol Kiki Firmansyah Efendi,S.I.K,M.H didampingi Kasat Reskrim AKP.Daniel P.Simangunsong,S.I.K, KBO Reskrim Ipda Asri Putra Bahari,S.Trk dan Kasubag Humas Iptu Lalu Jaharuddin.

Dalam keterangannya dijelaskan selama operasi tersebut pihaknya telah berhasil menangkap dan mengungkap 10 orang pelaku 3C (Curat,Curas dan Curanmor) yang terjadi dibeberapa TKP diwilayah hukum Polres Lombok Timur.

Iklan

“Dari hasil pengungkapan dan penangkapan, Polres Lombok Timur berhasil mengamankan 10 orang pelaku dengan 3C dengan barang bukti berupa 4 unit sepeda motor, 6 unit HP, 1unit TV, 1 unit Laptop, 9 buah tabung gas,Buku Tabungan, Beberapa buah ATM, BPKB, Sajam dan beberapa buah petasan,” ungkap Kiki Firmansyah.

Menurut Kiki Firmansyah operasi tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam beribadah selama bulan suci Ramadhan dan menjelang Lebaran tahun 1442 H.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, Daniel P Simangunsong menambahkan dari semua pelaku yang 10 tersebut, diketahui salah satunya adalah Residivis special jambret antar Kabupaten dan juga menangkap yang masuk DPO (Daftar Pencarian Orang) dalam kasus penipuan COD berupa mobil.

“Kami berhasil menangkap pelaku special jambret yang sangat mresahkan masyarakat yang merupakan residivis specialis jambret lintas Kabupate asal Lombok Tengah. Dan kami juga telah menangkap pelaku yang menjadi incaran kami dalam kasus COD, tetapi pelaku utama dalam Kasus COD berinisial “C” masih dalam pengejaran kami,” tegas Daniel.

BACA JUGA  Bupati Lotim : Lantik Direksi PDAM Dengan Target 50 ribu Sambungan. Hingga Desember 2020.

Pada akhir kegiatan tersebut Wakapolres Kiki Firmansyah, berharap agar keamanan dan kondusifitas masyarakat Lombok Timur terus terjaga dan tidak terjadi gangguan yang akan mengganggu aktivitas masyarakat terutama selama bulan suci Ramadhan 1442 H, terlebih menjelang pelaksanaan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021 ini.

Seusai acara dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti berupa petasan dengan berbagai Merk dan ukuran yang behasil disita selama oprasi KRYD diwilayah hukum Polres Lombok Timur.(Bul)