Dua Warga Talabiu Bima Di Bacok, 23 Unit Rumah warga Padolo Di Bakar Massa. 

banner post atas

Sinar5news.com – Bima – Kasus pembacokan terhadap dua orang warga Desa Talabiu,Kecamatan Woha, yang dilakukan oleh dua orang warga Desa Padolo,Kecamatan Palibelo,Kabupaten Bima, pada hari Jumat 19 Juni 2020 sekitar pukul 21.00 Wita berbuntut panjang.

Dari berbagai sumber yang dihimpun kedua korban pembacokan itu bernama Arif dan telah meninggal pada hari sabtu kemaren, sedangkan Sukardin masih dalam perawatan di RSUD Bima. Sedangkan pelaku pembacokan yang merupakan warga desa Padolo ber inisial UJ(51) dan BY(23).

Akibat kejadian tersebut warga Desa Talabiu Kecamatan Woha,Kabupaten Bima, melakukan perlawanan karena tidak menerima warganya dibacok oleh Warga Padolo.Pada hari Sabtu tanggal 20 Juni 2020 sekitar pukul 09.00 wita, telah terjadi pembakaran rumah dan beberapa pasilitas umum yang di duga dilakukan oleh sekelompok warga Desa Talabiu Kec Woha.

Iklan

Pembakaran dan perusakan  rumah warga Desa Padolo  dengan jumlah total sebanyak 23 unit rumah, terdiri dari: rusak berat ( terbakar) sebanyak 13 unit termasuk 2 unit fasilitas umum yakni Kantor Desa dan Polindes serta 10 unit rumah mengalami rusak ringan  pada atap dan kaca jendela pecah. 

Pasca Kejadian tersebut  maka pada hari Minggu tanggal 21 Juni 2020 mulai pukul 08.00 wita. Seluruh personel Polres Bima yang di pimpin langsung Kapolres Bima AKBP Gunawan Trihatmoyo,S.I.K, Waka Polres Kompol Edy Susanto,S.Sos dan Kabag Ops Kompol Jamaluddin  S. Sos  bersama  Personel Kodim 1608 Bima, Anggota Saka Wira Kartika Kodim 1608 Bima dan masyarakat Desa Padolo  melaksanakan kerja bhakti melakukan pembersihan  puing-puing bekas kebakaran.

Kehadiran Personel  Polri dan TNI di tengah masyarakat untuk membantu warga masyarakat  melaksanakan kerja bhakti di sambut antusias oleh Kades dan warga Desa Padolo bahkan warga  yang sebelumnya meninggalkan rumah nya karena ketakutan , kini berbondong  bondong kembali ke rumahnya  masing-masing untuk melaksanakan aktivitasnya. 

Kapolres Bima AKBP Gunawan Trihatmoto,S.I.K melalui Kasubbag Humas AKP Hanafi menghimbau pada seluruh  masyarakat  Bima agar tidak terpengaruh dengan provokasi  atau propaganda oleh pihak yang tidak bertanggung jawab sehingga tidak berdampak seperti kejadian yang menimpa warga kita Desa Padolo  dan mengajak warga yang masih berada di luar wilayahnya agar kembali kerumah masing-masing  karena situasi sudah aman dan kondusif.

 

BACA JUGA  Bupati Lotim Resmikan Pengoperasian PCR Tes Swab Covid-19.

 

(Bul