Dua Kader NW Angkatan 25 Universitas Al-Ahgaff Yaman Tiba di Kota Tarim

Dua Kader NW Angkatan 25 Universitas Al-Ahgaff Yaman Tiba di Kota Tarim

 

Sinar5news.com – Tarim – Kamis (10/9/2020). Dua kader NW beserta Rombongan lainnya mahasiswa Al-Ahgaff angkatan 25 atau yang disapa dengan nama latifah, merupakan nama yang langsung diberi oleh Abuya Prof. Al-Habib Abdullah Baharun selaku Rektor di Universitas Al-Ahgaff telah tiba di kota Tarim sore kemarin. Kedua Kader ini bernama Muhammad taqiudin Abdul Latif dan Muhammad Rofi’i yang keduanya berasal dari daerah Pancor Sanggeng, Kec.Selong, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Mereka tiba pada pukul 16:00 KSA, disambut langsung oleh Ketua Asosiasi Mahasiswa Indonesia Al Ahgaff (AMI) Yaman, M.Topan pada khususnya dan umumnya segenap mahasiswa lainya . Muka bahagia terpancar dari raut wajah mereka karena bisa melanjutkan perkuliahan di tanah Tarim yang mereka impikan selama ini.

Mereka telah menyelesaikan proses pembelajaran mustawa satu di kota Mukalla dan dilanjutkan ke jenjang mustawa dua di kota seribu wali yakni kota Tarim, Hadramaut. Berdasarkan hasil wawancara salah satu perwakilan dari mereka bahwa jumlah mahasiswa yang berangkat hari itu sebanyak 102 orang, satu diantaranya tinggal di luar karena sudah nikah.

Dimana diketahui tempat proses pembelajaran di Universitas Al-Ahgaff Yaman terbagi menjadi dua, yaitu kota Mukalla untuk Fakultas Syariah Wal Qonun tingkat satu dan Fakultas Umum seperti Ekonomi dll. Sedangkan khusus untuk tingkat dua dan seterusnya Fakultas Syariah wal Qonun dilaksanakan di kota Tarim.

Saudara Abdullah Al-Attas Salah satu perwakilan angkatan ke-25 Universitas Al-Ahgaff Ini merasa bersyukur atas nikmat bisa melanjutkan pembelajaran di kota Tarim, bahkan ia berharap dengan dimulainya pembelajaran mustawa dua di kota Tarim ini akan menjadi pemacu bagi ia dan rekan-rekannya agar lebih fokus, jangan sampai putus asa, minder dan lebih dijaga adab di Tarim. Dan berharap bagi rekan-rekannya seangkatannya tidak ada yang ketinggalan kelas sampai wisuda tanpa ada hambatan dan kesulitan. (MFI)

BACA JUGA  Satgas Pamtas Yonif 642 Amankan Dus Berisi Puluhan Jenis Obat-Obatan Ilegal
BACA JUGA  Nazham Batu Ngompal : Sya’ir Motivasi Mempelajari Tajwid Al-Qur’an (bagian pertama)

 

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA