DR H Muslihan Habib M.A Memberi Pengenalan KE NW AN Kepada Peserta LDKS Ponpes Nurul Haramain NW Bogor

DR H Muslihan Habib M.A Memberi Pengenalan KE NW AN Kepada Peserta LDKS Ponpes Nurul Haramain NW Bogor

Sinar5News Menumbuhkan karakter leadership santri Melalui ten top skill di era revolusi industri adalah tema dalam pelaksanaan kegiatan LDKS pondok pesantren Nurul Haramain NW Bogor.

Selaku ketua PW NW Jakarta DR H Muslihan Habib M.A beliau memberikan uraian tentang ke NW an kepada seluruh peserta dengan memulai menjelaskan kelahiran pendiri NW Maulana Syaikh Muhammad Zainuddin Abdul Madjid mulai dari kelahirannya hingga riwayat hidup nya hingga prestasi-prestasi yang di raih oleh Maulana Syaikh Muhammad Zainuddin Abdul Madjid sehingga menjadi pedoman buat kita semua .

Beliau juga menyampaikan dengan pengenalan dasar keorganisasian Nahdatul Wathan yang di dalamnya terdapat sejarah yang sangat penting bagi seluruh umat khususnya jamah Nahdlatul Wathan.

Seluruh peserta mengikuti kegiatan penyampaian materi dengan hikmat dan penuh dengan semangat.

NW itu adalah ormas Islam yg lahir dan berkembang dan tidak hanya bersifat Kedaerahan, tapi juga Nasional dan bahkan Dunia. Dan penyebutan NW utk dunia, seiring dg doa yg sering dikumandangkan dalam kitab Hizib dengan mengatakan wansyur liwaa-a Nahdlatil Wathan fil ‘aalamiin.

Selain itu, Muslihan Habib jg menyinggung penjelasan secara emberional tentang NW yg didirikan dalam suasana heroik , baik dalam pergerakan agama dan negara. Oleh sebab itu, pilihan nama NW yang berarti Kebangkitan Tanah Air adalah sangat mencerminkan semangat Nasionalisme dan Relgiusitas. Dan pd titik ini, relasi agama dan negara memiliki hubungan yg simbiotik mutualistik dan religius.

BACA JUGA  Doa hari ini Minggu 29 rabiul awwal 1442

Diakhir penyampaianya , Muslihan Habib mengajak santri menyayikan yel-yel cinta buah karrya Drs Badri HS M.M.

beliau berharap seluruh peserta dapat memahami dan menguasai seluruh sejarah Ke NW an sebagai tanda kecintaan kita kepada organisasi kita Nahdatul Wathan.

BACA JUGA  Usai Sukses Turunkan Level PPKM, NTB Tuai Pujian Oleh Panglima TNI

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA