DPP Samudra Ikut Kirab Merah Putih

DPP Samudra Ikut Kirab Merah Putih

Indonesia sebagai negara besar kaya  budaya, beraneka ragam suku bangsa dengan ribuan bahasa dan pulau yg dimiliki bukanlah suatu halangan untuk terus memperkuat persatuan diantara elemen bangsa. Hazanah kekayaan ini adalah kekuatan Indonesia di amta dunia.

Pengurus DPP Ayu

Harmonisasi melalui KIRAB MERAH PUTIH adalah bentuk makin menjunjung keindahan keberagaman kita. Kirab Merah Putih sendiri digelar hari iniAhad 28 agustus 2022 di Monas menuju Bundaran HI yg akan di hadiri oleh seluruh elemen masyarakat Indonesia yg terdiri : unsur  Pemerintah, tokoh agama, tokoh bangsa,  warga bangsa lainnya dari semua etnis, diantaranya  termasuk Pengurus DPP Santri Muda Nusantara (DPP SAMUDRA).

Sukarya Putra Ketua Umum DPP Santri Muda Nusantara yg juga adalah Alumni Santri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Situbondo Jawa Timur yg didirikan oleh Ulama Besar NU Kharismatik KHR. As’ad Syamsul Arifin (Pahlawan Nasional) utarakan ; ” DPP SAMUDRA mendukung penuh dan melibatkan diri di acara tersebut dg tujuan dapat menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa indonesia serta merawat berbagai tradisi dan budaya masyarakat dalam keberagaman sebagai negara yang kaya akan budaya, beraneka ragam suku bangsa dg ribuan bahasa yg dimiliki bukanlah suatu halangan untuk terus memperkuat persatuan diantara elemen bangsa”. Tuturnya.

Suasana kirab

Lanjut beliau, “Oleh karena itu, DPP SAMUDRA mendukung penuh dan melibatkan diri di acara tersebut dg tujuan dapat menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa indonesia serta merawat berbagai tradisi dan budaya masyarakat dalam keberagaman”. Ungkapnya 

Dalam acara kirab ini santri muda mengirim puluhan anggota bersama pengurus, ikut bergabung bersama anak bangsa lainnya membentangkam bendera merah putih  dengan semangat patriotis meneriakkan yel yel merdeka.

Acara berjalan sangat meriah penuh kekeluargaan semua peserta eporia dengan semangat merah putih bertekad menjaga NKRI menjaga keberagaman. (red)

 

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA