asd

Dialog Perdana MCMI, Dari Masjid Membangun Indonesia

Dialog Perdana MCMI, Dari Masjid Membangun Indonesia

 Sinar5news – Jakarta- Dialog publik ” Dari Masjid Membangun Indonesia”  diselenggarakan oleh Masyarakat Cinta Masjid Indonesia ( MCMI), Yayasan Masjid Cut Meutia dan Remaja Masjid Cut Meutia ( Ricma ) berlangsung hangat, meriah, semarak penuh keakraban. Dihadiri pengurus besar MCMI, Remaja masjid Cut Meutia, pengurus dan jamaah masjid sekitar serta perwakilan pengurus masjid kampus.  14/6/24.
 
Gagasan dialog publik dari masjid ke masjid ini sengaja  digelar sebagai pelaksanaan hasil Munas pengurus MCMI di hotel Atlit Senayan 2023 lalu, untuk terus melakukan pencerahan, merekatkan ummat, menjaga persatuan dalam kebhinekaan, yang penuh cinta kasih sesama, sebagimana ajaran masjid akan tetap diglorakan diseluruh Nusantara yang diawali dari Jakarta.
 
Dipandu oleh Afifudin Gozali  acara berlangsung di masjid Cut Meutia dibuka mulai pukul 8.30 sampai selesai. Sebagai pembicara tunggal Jendral TNI AD  Dudung Abdurrahman memberikan pemaparan yang sangat menyejukkan, mendalam dan komprehensif.  Ulasan beliau memberikan pencerahan yang sangat inspiratif dalam menjaga keharmonisan, meneguhkan semangat persatuan cinta tanah air menebar Islam rahmatan Lil Alamien.
 
Jendral yang pernah menjabat kepala staf TNI AD ini memiliki nasab menyambung dengan kesultanan Cirebon uraiannya penuh dengan nilai hikmah yang menyejukkan semua hadiran yang hadir.  Ceramah model beliaulah yang dirindukan warga bangsa yang dapat dinikmati semua orang dari kepercayaan dan suku manapun, mengingat bangsa ini beraneka warna.
 
Ketua umum MCMI Wisnu Dewanto  utarakan, mengawali dialog nasional  kebangsaan ini mengundang  Mantan KASAD karena; ” beliau  dekat dengan ummat, banyak menebar kebaikan membangun tempat ibadah, panti, gerakan beliau dapat menjadi contoh untuk semua ekosistem memakmurkan masjid. Semangat kolaborasi  dalam menggelorakan cinta tanah air dan bela negara, disini kita awali dan akan kita lanjutkan di daerah”. Jelasnya.
Suasana Peserta Dialog Kebangsaan
Ucapan selamat dan penghargaan atas semua peserta, tamu undangan yang hadir memenuhi ruangan masjid dalam mensukseskan acara.
 
” Atas nama ketua panitia kami sampaikan terimakasih kepada semua undangan yang berkesempatan hadir dalam acara diskusi kebangsaan terutama pemateri bapak Jenderal  Dudung Abdurrahman mengisi dialog perdana dari masjid membangun negri yang akan terus berkesinambungan setiap bulan diseluruh Nusantara “.  Sambut  Daffa selaku ketua remaja masjid Cutmeutia. (Red)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA