Dewan Masjid Indonesia(DMI) Lotim. Kini Bangkit dari Mati Suri.Dibawah TGH.Yahya Ibrahim Saleh.

banner post atas

Sinar5News, Lotim – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia(DPD-DMI) Lombok Timur TGM.H.Yahya Ibrahim Saleh Al Madani, membuka Musyawarah Mupakat pembentukan pengurus cabang DMI Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur,Nusa Tenggara Barat(NTB). Bertempat di aula Kantor Camat Sikur. Senin(02/09/2019).

Dalam kata sambutannya TGH.Yahya Ibrahim menyampaaikan bahwa dirinya termasuk Ketua DPD DMI Lombok Timur yang baru dan dilantik tanggal 7 Agustus 2019 kemaren.

“Kami dilantik oleh DPW tanggal 7 Agustus kemaren, dan begitu dilantik kami langsung melakukan Raker dan Alhamdulillah program-program yang kita rencanakan disambut baik oleh pemerintah daerah”. Terangnya.

Iklan

Dan dari semenjak itu kami langsung membentuk Cabang-Cabang DMI diseluruh wilayah Lotim, dan hingga saat ini kami sudah membentuk delapan cabang DMI sehingga sisanya yang tinggal 12 Cabang harus kami selesaikan dalam waktu dekat ini.

“Setelah kami menjabat,kami coba telusuri legalitas DMI Lombok Timur ternyata Alhamdulillah belum terdaftar,sehingga sekarang akibat kedekatan emosional kami dengan Kemenag Lotim pada hari itu langsung kita didaftarkan,artinya DMI Lotim saat ini sudah syah atau resmi keberadaannya”. Papar TGH.Yahya Ibrahim Saleh.

Ditambahkannya DMI sekarang sudah berusia 47 tahun,sehingga kami berharap kepada semua teman-teman pengurus cabang untuk langsung bergerak terutama membentuk pengurus DMI ditingkat Ranting atau tingkat Desa.

Dalam acara musyawarah dan mupakat untuk tingkat kecamatan sikur telah terpilih Ketua DMI Kecamatan Sikur. Ustadz M.Yunus,S.PdI, Sekertaris Safaruddin,S.Pd dan Bendahara Zulfakar. Dan acara tersebut dihadiri oleh camat Sikur Drs.Muh.Saleh, KUA,Kapolsek dan Danramil Kecaamatan Sikur.(Bul)

BACA JUGA  Miq Cuk Sudarmadi : Apresiasi Himalo Jakarta, Gelar Nuzulul Qur’an Melalui Vicom.