Dandim & Kapolres Sukoharjo Bagikan Paket Nasi kotak dari Dapur Sinergitas TNI-Polri Sukoharjo

Dandim & Kapolres Sukoharjo Bagikan Paket Nasi kotak dari Dapur Sinergitas TNI-Polri Sukoharjo

Sukoharjo (04/05/21) Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P., M.I.Pol dan Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas, S.H.,S.I.K.,M.Si bersama Danramil dan Kapolsek melaksanakan pembagian paket nasi kotak serta takjil kepada para petugas kebersihan dan pemulung sampah di TPA Desa Mojorejo Kec. Bendosari.

Pembagian paket Nasi kotak hari pertama tersebut dilaksanakan pada hari, Senin (03/05/21). Adapun pengadaan nasi kotak berasal dari Dapur Lapangan Sinergitas TNI Polri yang didirikan di halaman Gedung Dispora Sukoharjo. Dapur umun dikelola oleh TNI, Polri dan Tagana Kabupaten Sukoharjo. Operasional dapur umum ini dalam rangka menyiapkan pendistribusian paket nasi kotak sejumlah 800 paket sehari yang dibagikan kepada warga tidak mampu di 12 kecamatan pada setiap tanggal ganjil sampai dengan mejelang lebaran.

Pembagian nasi kotak tersebut diharapkan dapat membantu warga tidak mampu sebagai menu buka puasa selama bulan Ramadhan 1442 ini. ” Secara teknis pembagian paket nasi kotak dilaksanakan 2 hari sekali setiap tanggal ganjil di 12 wilayah Kecamatan di Sukoharjo dengan prioritas warga kurang mampu,” terang Dandim.

“Ini merupakan program dari Kodam IV/Diponegoro, kita sebagai aparat teritorial dari Kodim menggandeng Polres dan Tagana medukung penuh pelaksanaannya mulai pengolahan makanan, pengemasan hingga pendisitribusiannya dengan mengerahkan para Babinsa dan bapak Kapolres juga mengerahkan Bhabinkamtibmas bersinergi mendistribusikan paket tersebut di wilayah masing-masing,” lanjut Dandim dalam keterangannya.

Hadir dalam pembagian paket nasi kotak hari pertama di TPA mojorejo ini antara lain Letkol Inf. Agus Adhy Darmawan S.I.P. M.I Pol (Dandim 0726/Skh), AKBP Bambang Yugo Pamungkas S.H.,S.I.K.,M.Si (Kapolres Sukoharjo), Kapten Inf. Gasar (Danramil 12/ Bendosari), Iptu Liyan Prastyo (Kapolsek Bendosari).

(Agus Kemplu)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA