Daeng Paelori : Apresiasi Pemda.Lotim Siapkan Jadup Rp.200 ribu Untuk ODP Covid-19.

Foto : H.Daeng Paelori,SE ( Wakil Ketua DPRD Lombok Timur NTB)
banner post atas

Sinar5news.com – Selong – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Lombok Timur,Nusa Tenggara Barat(NTB) H.Daeng Paelori,SE mengapresiasi kebijakan Pemerintah Daerah Lombok Timur yang memberikan bantuan Rp.200 ribu kepada masyarakat yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan(ODP) akibat pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan Daeng Paelori kepada Wartawan digedung DPRD. Rabu(01/04/2020).

“Apa yang dilakukan Pemda.Lombok Timur ini cukup bagus,dimana setiap maasyarakatnya yang baru dating dari luar negeri atau luar daerah,langsung dijemput dan diperiksa kondisi kesehatannya. Jika mereka terindikasi kenak dengan Covid-19 mereka akan dikarantina, yang karantina mandiri atau berdiam dirumah aja akan diberikan jatah hidup Rp.200 rb per 14 hari.

Sedangkan yang dikarantina di Rumah Susun Kayangan segala kebutuhan hidupnya ditanggung oleh Pemda,” Ungkap Daeng.

Iklan

Ia juga menyambut baik program antisipasi Covid-19 dari Pemda.Lombok Timur yang membuat posko ditiga pintu masuk diantaranya Posko Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid(BIZAM) Praya, Pelabuhan Lembar dan Pelabuhan Kayangan.

“Dari ketiga posko itu siapa yang akan pulang ke Lombok Timur ini akan diperiksa ditempat tersebut dan mereka disebut OTG(Orang Tanpa Gejala) kalau ada indikasinya covid maka akan masuk dalam ODP(Orang Dalam Pemantauan) kemudian jika ciri-ciri covid itu ada seperti,Demam Tinggi,Batuk,Sakit Tenggorokan dan Sakit Kepala maka akan masuk kategori PDP(Pasien Dalam Perawatan). Dan asumsi Pemda untuk sampai dengan pertengahan April 2020 mendatang disiapkan anggaran untuk 50ribu orang,”Pungkasnya.(Bul)

BACA JUGA  Kabar Gembira, Lubang Ozon di Kutub Utara Telah Menutup.