Bupati Lotim NTB, Berjanji Mulai Tahun 2022 Akan Berangkatkan Guru Berprestasi Untuk Umroh.

Bupati Lotim NTB, Berjanji Mulai Tahun 2022 Akan Berangkatkan Guru Berprestasi Untuk Umroh.

Sinar5news.Com – Lombok Timur – Bupati Lombok Timur Nusa Tenggara Barat (NTB) H.M. Sukiman Azmy bertindak selaku Inspektur Upacara pada Apel Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021, dengan mengambil tema “Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”yang diikuti oleh Pimpinan OPD, ASN, Para Guru dan Pelajar, yang bertempat dihalaman depan Kantor Bupati. Kamis (25/11/2021).

Di hadapan para peserta Apel HGN tingkat Kabupaten Lombok Timur, Bupati Sukiman  menyampaikan terima kasihnya kepada para guru, khususnya di Lombok Timur. Bupati bahkan berjanji memberangkatkan umroh guru berprestasi di Lombok Timur.

“Kita akan memilih masing-masing dua orang guru berprestasi dari setiap tingkatan, serta 10 orang guru TK/PAUD yang akan diberangkat umroh tahun 2022 mendatang,”ungkap Sukiman Azmy.

Sementara itu Menteri Pendidikan, Kebudayan,  Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh guru di Indonesia.

Hal tersebut tersurat dalam pidato tertulis Menteri yang dibacakan Bupati selaku inspektur upacara. Dalam pidato tersebut Menteri menggambarkan tantangan yang harus dihadapi para guru selama masa pandemi, baik sebagai guru maupun sebagai warga masyarakat umum yang terdampak dari berbagai sektor.

Akan tetapi hal tersebut tidak menyurutkan semangat para guru untuk mengabdi mendidik anak bangsa. Bahkan pandemi memunculkan berbagai inovasi serta harapan tulus untuk kemajuan pendidikan bangsa ini.

Menteri Nadiem menyampaikan pula bagaimana para guru memiliki harapan akan kesempatan yang adil untuk mencapai kesejahteraan yang manusiawi, akses terhadap teknologi serta pelatihan yang relevan dan paraktis.

BACA JUGA  Hikmah Pagi : KISAH SANG TAKDIR DAN LOGIKA.

Harapan lainnya adalah kurikulum sederhana yang bisa mengakomodasi kemampuan dan bakat setiap murid, pemimpin–pemimpin sekolah yang berpihak kepada murid bukan kepada birokrasi, dan kemerdekaan untuk berinovasi tanpa dijajah oleh keseragaman.

BACA JUGA  Polri Gagalkan Penyelundupan 100 Ribu Benih Lobster ke Singapura

Program merdeka belajar yang digagas Mendikbudristek juga menjadi semakin kuat bahkan menjadi sebuah gerakan berkat inovasi para guru yang tidak mengenal menyerah mencerdaskan kehidupan bangsa.

Upacara Peringatan HGN di Kabupaten Lombok Timur berlangsung sederhana, khidmat dan penuh haru dengan pembacaan puisi pendek yang menggambarkan peran dan dedikasi guru membentuk keberhasilan anak didiknya.(Bul)

 

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA