Budayakan Hidup Bersih, Satgas 742 Siapkan Tempat Sampah di Alun-Alun Atambua

Budayakan Hidup Bersih, Satgas 742 Siapkan Tempat Sampah di Alun-Alun Atambua

Sinar5news.com Jakarta – Terapkan budaya hidup bersih dan disiplin dalam menjaga kebersihan terutama di tempat-tempat umum, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY menyiapkan sepuluh tempat sampah di alun-alun Kota Atambua Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro, dalam rilis tertulisnya Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Senin, (3/5/2021).

Dikatakannya, dalam menjaga kebersihan lingkungan di alun-alun Kota Atambua itu, bukan hanya menjadi tanggungjawab Dinas Kebersihan Kota, namun juga menjadi tanggungjawab bersama terutama para pengunjung alun-alun tersebut.

“Harapannya dengan keberadaan tempat-tempat sampah ini, agar pengunjung disiplin dalam menjaga kebersihan lingkungan alun-alun dengan membuang sampah pada tempatnya,” ucap Dansatgas.

Lebih lanjut Dansatgas menyampaikan dengan keberadaan puluhan tempat sampah ini, dapat menanamkan budaya hidup bersih yang bukan hanya untuk menjaga dan melindungi kesehatan diri sendiri, namun juga orang lain di sekitaran dari berbagai penyakit.

“Selain itu, juga untuk menjaga agar alun-alun tetap indah dan bersih, sehingga kita beraktivitas di sini dengan nyaman dan sehat,” ujarnya.

Menurut Dansatgas dalam membudayakan hidup bersih dan disiplin menjaga kebersihan ini dapat dilakukan dari hal-hal kecil dan sederhana namun memiliki dampak positif bagi semua, misalnya dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Mari budayakan hidup bersih dengan menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita agar terhindar dari segala macam penyakit maupun kerusakan lingkungan,” pungkasnya. (Dispenad)

BACA JUGA  Presiden Memastikan Kembali, Beliau Orang Pertama Yang akan di Vaksin COVID-19

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA

BACA JUGA  PT.Selaparang Finansial Setor Deviden Rp.5,5 Milyar, Kepemkab.Lotim NTB.