Bersama SATGAS COVID-19 KLU, PMI Jaga dan Monitoring Pintu Masuk KLU

banner post atas

Sinar5News.com – KLU – Guna melakukan pencehagan virus Covid-19 di Kabupaten Lombok Utara (KLU), Palang Merah Indonesia (PMI) KLU melakukan monitoring bersama dengan Satgas Pencehagan & Pengendalian Covid-19 KLU. Hal ini dilakukan di tiga pintu masuk KLU dibagian Barat dan Timur KLU seperti Pusuk, Klui dan Koko’ Puteq.

Setiap kendaraan yang masuk ke KLU, dilakukan penyemprotan disinfektan guna memastikan kendaraan tersebut aman ketika masuk ke KLU. Tidak hanya itu, setiap penumpang juga akan diperiksa mulai dari identitas sampai kesehatannya sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Sejauh ini, di KLU sudah terdapat satu orang positif terpapar virus Sars Cov-2 dan sedang menjalani isolasi di RSUD Tanjung. Hal ini membuat PMI dan Satgas akan lebih memperketat penjagagaan dan menambah waktu penjagaan di semua pintu masuk KLU menjadi 24 Jam.

Iklan

Sejauh ini, PMI KLU menerjunkan 10 sampai 15 anggota dalam sehari untuk melakukan penjagaan di setiap pintu masuk KLU guna memaksimalkan pemeriksaan mengingat begitu pandatnya kendaraan yang keluar masuk. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua PMI KLU Endri Susanto.

Menurut Endri, “Saat ini ada 250 lebih anggota PMI KLU yang diterjunkan untuk pencegahan Covid-19 di KLU. Mereka semua tergabung dalam Satgas Covid-19 KLU sampai ke Satgas Tingkat Desa dengan menurunkan Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) PMI KLU” Ungkapnya.

Selain melakukan penjagaan di Pintu masuk KLU, PMI KLU juga telah membagi anggota untuk melakukan penyemprotan fasilitas umum serta melakukan sosialisasi ke masyarakat mengenai pencegahan sebaran Covid-19. (Red)

BACA JUGA  Musrenbang : Data BPS Lotim, Jumlah Penduduk Miskin 16,15 Persen