Beredar SK Honda Bodong di Kabupaten Lombok Timur NTB.

Beredar SK Honda Bodong di Kabupaten Lombok Timur NTB.

Sinar5news.com – Selong – Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia(BKPSDM) Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat(NTB) H.M.Isa mengaku menemukan Surat Keputusan(SK) Honor Daerah(Honda) bodong yang dipegang oleh salah seorang tenaga hononer dikantor Dinas Pariwisata Lombok Timur. Hal ini disampaikan Rabu(06/11/2019).

H.M.Isa menjelaskan SK Honda Bupati No.827 /821.3/546/BKPSDM/2019 tentang pengangkatan tenaga Honorer Daerah di Lombok Timur yang bodong terebut dengan tanggal dikeluarkan 23 Oktober 2019 yang ditanda tangani oleh Bupati Lombok Timur dan cap stempel.

Ia juga menambahkan terdapat kejanggalan dalam SK tersebut diantaranya tenaga Honda tersebut memiliki golongan IIA. Dan pada SK Bupati untuk biasanya pakai ttd saja.
Dalam SK bodong tersebut ada kejanggalan dimana pada SK tersebut diantaranya Honda memiliki golongan IIA. Sehingga inilah yang membuat curiga,apalagi dalam SK yang diterbitkan untuk Honda berbeda, dimana Bupati hanya ttd saja,karena yang menanda tangani adalah dirinya selaku Kepala BKPSDM.

“Masak ada tenaga Honda menempati ruang golongan IIA dalam SK tersebut, ini sudah tidak benar,” Ujarnya.
Untuk menelusuri asal dari SK bodong tersebut pihaknya sudah memanggil Honda yang bersangkutan untuk menjelaskan dari mana dia dapatkan SK tersebut. Tetapi menurut Honda itu saat dipanggil mengaku tidak tahu asal muasal SK tersebut karena dia diberikan oleh orang tuanya.

Isa juga menambahkan orang tua dari Honda tersebut juga sudah dipanggil untuk dimintai keterangan dari mana mendapatkan SK bodong tersebut. Akan tetapi tidak bisa memberikan keterangan dengan jelas. Kami akan tetap untuk melakukan investigasi dan mencari tahu darimana mendapatkan SK tersebut.

BACA JUGA  Tim Resmob Sat.Reskrim Polres Lotim, Bekuk Pencuri Di 7 TKP.

“Apakah nanti akan dilaporkan kepada aparat penegak hokum tentang SK bodong ini,tergantung dari Bupati.Tapi yang jelas kami akan terus melacaknya siapa yang bermain dibalik SK bodong tersebut,” Jelas Isa.

BACA JUGA  Hujan dan Luapan Kali Ciliwung Timbulkan Genangan Air di 34 RT

Sementara itu saat ditanya awak media tentang apakah ada orang dalam BPKDSM yang ikut bermain dalam SK bodong yang ditemukan tersebut, Ia mengatakan belum tahu secara pasti,sehingga masih kami selidiki juga. Karena kemungkinan besar ada juga SK bodong lainnya sudah beredar.

“Maka inilah tugas kami untuk mencari tahun siapa oknum yang bermain dalam kasus tersebut,agar bisa terbongkar semuanya”. Pungkas Isa. (Bul)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA