Ada 10.107 Orang Peserta Tes CPNS Di Kabupaten Lombok Timur. Akan Merebut 482 Kursi PNS.

Foto : Peserta Tes CPNS Lotim
banner post atas

Sinar5news.com – Selong – Sebanyak 10.107 orang peserta Seleksi Kompetensi Dasar(SKD) calon pegawai negeri sipil Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat(NTB) mulai senin(03/02/2020) bertempat di Aula Badan Kepegawaian Daerah(BKD) Lombok Timur.

Sekertaris BKD Lombok Timur Lalu Alwan Wijaya kepada wartawan menyampaikan pelaksanaan seleksi CPNS tingkat Kabupaten Lombok Timur akan berlangsung sampai dengan tanggal 25 Februari 2020 mendatang. Dengan lima sesi tes SKD pada setiap harinya, dan akan dilanjutkan dengan Tes SKB,setelah Tes SKD selesai.

Foto : Lalu Alwan Wijaya ( Sekertaris BKD Lotim )

“Jadi dalam seleksi ini kita jadikan 5 sesi dalam satu hari yakni 50 orang dilantai bawah dan 50 orang dilantai atas, sehingga dalam satu hari bisa kita selesaikan 500 orang peserta dan hasil tes ini bisa langsung dilihat melalui Live Scord oleh semua peserta atau keluarganya begitu selesai tes, dan ini terkoneksi sampai pusat,sehingga tidak ada celah orang akan bisa main-main,” terang Lalu Alwan.

Iklan

Pada pelaksanaan tes CPNS tingkat kabupaten Lombok Timur pada hari pertama tersebut memang terjadi kendala yang disebabkan oleh listrik yang sempat pada berkali-kali.

“Padamnya lintrik ini diluar jangkauan kita, karena bebrapa hari yang lalu kita sudah persiapkan sebaik-baiknya jaringan linstrik yang kita gunakan dalam tes CPNS ini dan saat kita coba normal saja, tetapi untuk hari ini memang terjadi kendala, tapi tidak berpengaruh pada tes tersebut,karena semua jawaban peserta sudah tersimpan UVS dan tidak hilang,” Paparnya.

Lalu Alwan wijaya juga menambahkan formasi untuk kabupaten Lombok Timur untuk penerimaan CPNS tahun ini sebanyak 482 orang baik dari Guru,tenaga Kesehatan dan tenaga teknis lainnya. Dan setelah tes SKD ini aka nada tes SKB(Seleksi Kompentensi Bidang).

BACA JUGA  Bersama Warga, Prajurit Satgas Yonif 642 Perbaiki Jembatan Yang Rusak Akibat Banjir
Foto : Peserta Tes CPNS Lotim

“Jadi setelah SKD akan ada SKB, dan sekarang kita selesaikan dulu Tes SKD baru kita akan koordinasikan lagi Karen kan Roundownnya sudah dari pusat tinggal kita didaerah yang menyesuaikan itu dan berkoordinasi dengan provinsi maupun pusat,” Pungkas Lalu Alwan Wijaya.(Bul)