40 HADITS IMAM NAWAWI

banner post atas

📝HADITS KETIGA

عَنْ أَبِي عَبْدِ الرَّحْمَنِ عَبْدِ اللهِ بْنِ عُمَرَ بْنِ الْخَطَّابِ رَضِيَ اللهُ عَنْهُمَا قَالَ : سَمِعْتُ رَسُوْلَ اللهِ صلى الله وسلم يَقُوْلُ : بُنِيَ اْلإِسْلاَمُ عَلَى خَمْسٍ : شَهَادَةُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَأَنَّ مُحَمَّداً رَسُوْلُ اللهِ وَإِقَامُ الصَّلاَةِ وَإِيْتَاءُ الزَّكَاةِ وَحَجُّ الْبَيْتِ وَصَوْمُ رَمَضَانَ. رواه الترمذي ومسلم
Dari Abu Abdurrahman, Abdullah bin Umar bin Alh- Khottob radiallahuanhuma dia berkata : Saya mendengar Rasulullah SAW bersabda : Islam dibangun diatas lima perkara; Bersaksi bahwa tiada Ilah yang berhak disembah selain Allah dan bahwa nabi Muhammad utusan Allah, menegakkan shalat, menunaikan zakat, melaksanakan haji dan puasa Ramadhan. (Hr. Turmuzi dan Muslim)

====================

Iklan

📝 Di antara Perkara Penting dari Lima Dasar Islam setelah Syahadat adalah Sholat.
Ketahuilah bahwa Sholat tidak dibatasi dengan Kemampuan (Harta dan Badan), beda dengan Puasa (Kemampuan Badan) Zakat (Kemampuan Harta) dan Haji (Harta & Badan).

📝Abdullah bin Umar bin Khattab atau sering disebut Abdullah bin Umar atau Ibnu Umar saja.
Ibnu Umar adalah seorang yang meriwayatkan hadist terbanyak kedua setelah Abu Hurairah, yaitu sebanyak 2.630 hadits. (belaiu adalah sahabat nabi yang memperaktikkan semua hal yang pernah nabi lakukan).

BACA JUGA  Sah, DPW AGPAII NTB Melantik DPD AGPAII Kota Bima Periode 2020-2025