KNPI Satu Indonesia Jaya Pelantikan Pengurus Baru DPP KNPI

Sinar5news.com- Jakarta- Setelah melakukan kongres penyatuan di Sultan Hotel menuju KNPI satu beberapa bulan yang lalu. Malam ini tiba saatnya pelantikan dan pengukuhan  pengurus baru di bawah ketua umum terpilih Bung Muhammad Ryano Satria Penjaitan.
 
Dalam orasi pidato pelantikan di hadapan pengurus baru DPP KNPI masa bakti 2022-2025 beliau sampaikan :
Suasana pelantikan pengurus baru
” Malam ini saya sangat bangga dan bahagia sebelum saya sampaikan orasi saya ingin cerita sedikit; Persatuan pemuda tidak serta merta lansung terjadi. Lebih dari 130 OKP menggelorakan suara persatuan KNPI satu, dalam perjalanannya menunjuk tim 9 dan menuju tim 18. Disini pelopor persatuan  ketua umum OKP dan mereka adalah pelaku sejarah persatuan pemuda Indonesia”. Disambut tepuk tangan bergemuruh. 
 
” Kondisi pemuda hari ini dihadapkan dengan tantangan yang sangat beragam kompleks. Pemuda dituntut berinovasi. Dunia sudah dimasuki Era disruption suatu masa yang melakukan kesalahan berulang-ulang yang lambat laun dibenarkan, bukan membiasakan melakukan yang benar.  Saat ini era aksi bukan terus diskusi, pemuda sudah terjebak pada pragmatisme politik kekuasaan, yang telah merusak mental dan karakteristik pemuda yang independent. Selalu bergerak cepat, berinovasi melakukan perubahan dan lantang bersuara untuk perubahan dan keadilan. Pemuda hari ini sudah terlena dan terjebak politik adu domba dan kekuasaan. Sehingga pemuda habis energinya saling silang sengketa. Kita bersyukur bahwa malam ini saya sampaikan kepengurusan kita sudah mendapatkan legal formal dari Menkumham, hanya kemudian semua bentuk dokumen hukum ini tidak akan bermakna jika pemuda tidak melakukan aksi tidak berbuat untuk organisasi dan bangsa”. 
 
” Saya maju sebagai ketua dengan berorientasi gagasan politik kesejahteraan. Itulah kemudian saya terbitkan buku Aktivis prener sentesis antara aktivisme dan entrepreneurship. Memadukan kekuatan aktivisme yang berbasis pada moral, intlektulitas, advokasi dan jaringan. Serta kekuatan Activispreneur fokus pada kaderisasi, pengembangan potensi, dan pemberdayaan jaringan, untuk kemajuan organisasi”. Urainya.
 
Lebih lanjut beliau sampaikan ” Activispreneur hadir memadukan kreatipitas, enovasi jgn terjebak retorika, terlebih di era digital mempermudah kita semua berkumunikasi, bersosialisasi. Dengan bonus demografi sebgai peluang dalam meningkatkan produktivitas ekonomi dan ragam potensi yang dimiliki oleh bangsa. Menuntut pemuda beripikir maju kreatif, produktif dan inovatif. Ke depan kita akan buat mobile up untuk bisa kita konsulidasikan kepengurusan dari tingkat pusat sampai kecamatan “. Demikian orasi Beliau sangat visioner.
Kader Gempur di arena pelantikan
Tanggapan OKP Generasi Muda Patriot Bela Bangsa KNPI hari ini dibawah ; ” Kepemimpinan Bung Ryano sangatlah menggembirakan beliau hadir dengan gerakan pemikiran perubahan membawa arah baru KNPI yang lebih progresif. Konsep Activis preneur yang beliau glorakan di tubuh pemuda seiring dengan kondisi zaman serta upaya membangkitkan kehidupan pemuda masa depan yang lebih bermartabat untuk Indonesia Jaya. Inilah sosok pemimpin Indonesia masa depan yang mampu melahirkan ide gagasan dan aksi nyata. Menumbuhkembangkan kreativitas pemuda agar lebih mandiri. Ini sudah sejalan dengan visi pemerintah dan tujuan kita berbangsa bernegara.” Tuturnya.
 
Semantara komentar dari OKP Generasi Muda Peduli Rakyat ( Gempur ) ” Kehadiran Bung Muhamamd Ryano sebagai ketua umum KNPI sejalan dengan semangat merdeka belajar baik disekolah maupun di kampus yang lebih mengeksplorasi kreativitas, gagasan untuk dapat menciptakan mewujudkan ide gagasan berupa hasil karya. Melakukan trobosan, lompatan, percobaan, akan ide gagasan untuk bisa dikembangkan sehingga pemuda Indonesia tumbuh besar dengan kreativitas dan hasil karya nyata”. Jelasnya.
 
Hadir dalam pelantikan beberapa Kementrian yang mewakili antaranya Kementrian perhubungan diwakilkan, Kapolri diwakilkan, MPR/DPR diwakili komisi tiga, para ketua OKP Nasional dan pengurus delegasi yang akan dilantik dari masing-masing OKP.  Acara dilansung di Hotel Sahid mengambil tema ” transpormasi aktivis menuju Indonesia emas “. Berlansung sangat meriah pada hari Sabtu, 16 Juli 22. Pukul 19.00 wib sampai selesai yang disiarkan langsung secara ofline dan online di seluruh Nusantara.
Ucapan selamat dari presiden forum
Presiden Forum Kebangsaan Samianto Muthohhar berkomentar :” KNPI dibawah kepemimpinan Bung Muhamamd Ryano betul-betul menemukan rohnya kembali setelah tiga priode lebih mati suri akibat dualisme kepemimpinan. KNPI sebagai wadah perkumpulan pemuda harus independent lepas dari kepentingan politik manapun. Ini adalah cara menjaga netralitas kemurnian pemuda untuk KNPI yang spit,semart dan sholid menjaga merah putih dan selalu menyuarakan keadilan untuk rakyat. Inilah tugas utama pemuda Indonesia. Hadir sebagai penyambung lidah rakyat memihak kepentingan rakyat banyak bukan kepentingan partai dan golongan “. Ungkapnya.
 
Acara pelantikan berjalan lancar penuh kekeluargaan dengan semangat bergelora tampak diwajah pemuda/i Indonesia. Pekikan semangat pemuda terus bergelora antara lain : KNPI … satu … Indonesia… Jaya. Pemuda…spit, smart, sholid. Demikian pekikan yang terus bergemuruh diarena pelantikan. Membahana menembus cakrawala Nusantara. (red)