Sungai Bekasi Meluap, 2 Perumahan Terendam Banjir

Ilustras Banjir (Foto: ANTARAFOTO/Adiwinata Solihin)
banner post atas

Sinar5News.com – Bekasi –  Perumahan Villa Nusa Indah Malam ini sudah tergenang air imbas luapan sungai Bekasi. Petugas call center Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Samsuri mengatakan, banjir saat ini sudah setinggi dua meter di lokasi tersebut.

“Kayaknya dua meter, sekitar dua meter,” ujar Samsuri saat dihubungi, Minggu (25/10).

Diketahui Bahwa luapan sungai Bekasi disebabkan oleh tingginya intensitas hujan di Kota Bogor sepanjang hari Sabtu (24/10).

Iklan

Sebelumnya Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dalam lamannya telah memberikan peringatan kepada warga Bogor, Sukabumi, Depok dan Bekasi agar mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai angin kencang, kilat atau petir yang akan terjadi pada Sabtu (24/10).

Dari kiriman rekaman video warga tersebut, terlihat arus air cukup deras. Video yang diambil dari bantaran sungai Bekasi itu diduga adalah banjir kiriman dari Kota Bogor. “Itu dikali Bekasi, kiriman dari bogor itu, sekitar jam 11 kira kira”ujar warga sekitar. Luapan air sungai itu mengakibatkan naiknya air pada 2 perumahan yaitu Perumahan Pondok Gede Permai dan Perumahan Villa Nusa Indah. “Itu Posisi lubernya dijembatan, di bawah jembatan aliran sungai, jadi airnya keluar ari jembatan akhirnya turun ke permukiman warga perumahan” tambah warga sekitar.

Semenetara itu dari laman Info Komunitas Peduli Sungai Cileungsi Cikeas (KP2C) pada pukul 23.50 dinyatakan bahwa ketinggian permukaan air di Pertemuan Cileungsi Cikeas (P2C), tinggi muka air (TMA) mendapai 705 cm, dari idealnya adalah 350 cm.

Diperkirakan air akan tiba di BojongKulur atau Jatiasih sekitar 3 hingga 4 jam lagi, yang berarti sekitar pukul 03.00 hingga 04.00 WIB pada Minggu (25/10).(***) 

BACA JUGA  Peduli Terhadap Pendidikan Anak-Anak di Perbatasan, Satgas Yonif 642 Bagikan Tas dan Alat Tulis