Presiden Jokowi Jalani Suntik Vaksin Covid-19 Pagi Tadi

banner post atas

Sinar5News.com – Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang pertama yang menerima vaksin Covid-19 di Indonesia. Jokowi diberikan vaksinasi di Istana Negara, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Rabu (13/01) pukul 09.42 WIB.

Sebelum proses vaksinasi dilakukan terlihat Jokowi tampak duduk di kursi pertama, Jokowi dites tekanan darah dan ditanyai ada atau tidak gejala yang dirasakan Jokowi oleh tim tenaga kesehatan terlebih dahulu.

Setelah tes tekanan darah, Jokowi langsung menuju meja berikutnya untuk melakukan penyuntikan, proses vaksinasi perdana ini juga disiarkan langsung di akun Youtube Sekretariat Presiden.

Iklan

Momen vaksinasi Corona perdana di Indonesia ini dihadiri oleh Menkes Budi Gunadi Sadikin, Ketua IDI Daeng Mohammad Faqih, Sekjen MUI Amirsyah Tambunan, dan Rais Syuriah PBNU Ahmad Ishomuddin. Mereka juga akan divaksin Corona saat ini. Selain itu, ada pula tenaga kesehatan dan pedagang yang akan divaksin Corona bersama Jokowi.

“Pak Presiden saja dengan berbagai lapisan unsur masyarakat. Ada perawat, ada perwakilan tokoh agama, ada perwakilan pengusaha, dan tentu masyarakat pedagang,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, lewat pesan singkat, Rabu (13/1/2021).

Heru Budi Hartono, Kepala Sekretariat Presiden menegaskan bahwa para jajaran Menteri Jokowi juga akan disuntik Vaksin Covid-19 bersama pejabat eselon dikementerian masing masing.

“Para menteri di hari lain sedang dipersiapkan oleh Kemenkes, karena menteri-menteri akan bersama eselon satunya masing-masing, dan ada jadwalnya, namun secepatnya,” kata Heru. (Red)

BACA JUGA  Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal, S.I.K. M.H. Tiba Di Mapolda NTB Disambut Dengan Jajar Kehormatan.