Pemuda Ibu Kota Hidup Dua Setengah Tahun di Pesisir Halmahera

banner post atas

Sinar5News.com – Jakarta – Selasa 22 September 2020, markas media Sinar5News.com kedatangan seorang tamu yang unik. Bermaksud untuk mengisi program Obrolan Singkat Inspiratif ( OBSI), Jimbe datang membawa kejutan -kejutan bagi pemandu acara, Meigovic.

Jimbe bukan alat musik, tapi nama panggil untuk Adi Muhammad Miftah. Jimbe membuat program obrolan singkat menjadi tak sebentar.

Kisah seputar sekolah pelosok, anak-anak pesisir, alam Halmahera Maluku Utara, beserta masyarakat dan gerak-gerik kehidupannya, keluar deras sekali dalam OBSI kali ini.

Iklan

Meigovic, seolah-olah sengaja membiarkan mutiara inspiratif tergali dan tak terpendam sedikit pun dari pembicara satu ini.” Allah baik banget. Saya gak diberi sakit selama 2,5 tahun di sana.” suara Jimbe terdengar tegas. Dalam hatinya, Meigovic berkata kagum dengan pemuda satu ini.

 

Jimbe tak mau disebut guru walau ia pernah mengajar di pulau itu. Jimbe tak mau dibilang hebat walau ia sempat menghidupkan kembali sekolah yang sedang sekarat. Jimbe juga biasa saja, tak ingin disebut berjasa dan kembali ke Jakarta. Walau pun ia dipersilakan untuk manfaatkan lahan hutan oleh masyarakat setempat.

Uraian ini bukan berita, tapi saran agar Anda sekalian menyaksikan obrolan penuh Jimbe dan Meogovic di youtube Sinar5News.com minggu depan.

Terima kasih.
Salam.

Sinar Lima TV

BACA JUGA  Hikmah Pagi: Pelajaran Yang Sangat Berharga