NW JAKARTA GELAR HAUL PENDIRI NW KE-23 DENGAN SEDERHANA

banner post atas

Sinar5news.com – Jakarta – Nahdlatul Wathan DKI Jakarta sukses memperingati Haul ke-23 Al-Maghfuuru lahu, Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, pendiri NWDI, NBDI dan NW yang di pusatkan di Masjid Jami’ Hamzanwadi Nahdlatul Wathan di komplek Ponpes NW Jakarta, Jl. Penggilingan, Cakung Jakarta Timur.

Kegiatan Haul ke-23 Maulana Syaikh yang digelar oleh NW Jakarta kali ini, memang cukup sederhana, karena kondisi Covid-19 masih mewabah. Meski demikian, para jamaah yang berduyun duyun datang hadir nampak antusias dan khidmat ditengah guyuran hujan di wilayah Jakarta yang cukup lebat juga (20/10).

Acara Haul untuk Maulana Syaikh ini diawali dengan Khataman Al-Qur’an yang diikuti bersama oleh seluruh santri dan guru serta pengasuh di Pondok Pesantren NW Jakarta dan juga para jamaah lainnya. Kemudian acara dilanjutkan setelah shalat Isya berjamaah dengan pembacaan Hizib Nahdlatul Wathan yang dirangkai dengan bacaan Maulid Nabi SAW.

Iklan

Dengan kondisi Covid’19, Kegiatan Haul Maulana Syaikh ke 23 ini memang dilaksanakan dengan sederhana juga dan jumlah jamaah yang diundangpun terbatas. Untuk jamaah yang di luar Jakarta, diarahkan melaksanakan Haul ke-23 Maulana Syaikh di wilayah masing-masing.

“Dengan kondisi Covid ini, maka Jamaah Haul Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid Ke-23 kali kita batasi. Untuk jamaah dari luar Jakarta, kita sarankan Haul di tempat masing-masing dan in syaa Allah pada tahun depan kita kumpul lebih banyak”, ujar Drs. TGH. Suhaidi ke Media SinarLIMA.

TGH. Muslihan Habib selaku Ketua Umum PWNW Jakarta dan mewakili pimpinan umum pondok pesantren dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas antusias jamaah dan mohon maaf dengan keterbatasan dan kesederhanaan kegiatan acara Haul Maulana Syaikh ke 23 kali ini.

BACA JUGA  Dr. Kadri: Kesepakatan NW & NWDI Memperkokoh Kesamaan Ideologi Perjuangan

“Mewakili pimpinan Pondok Pesantren, guru kita Bapak Drs. TGH. Muhammad Suhaidi tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para jamaah yang menyempatkan diri untuk hadir dalam Haul dari Guru Besar kita tercinta, Pahlawan Nasional Sulthonul Auliau Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid semoga dengan wasilah beliau kita senantiasa mendapatkan kebarokahan dari Allah Swt.” Ucap TGH. Muslihan Habib. (MS)