Meriahnya Acara Pelantikan Pengurus Baru PWK NW Mesir

Meriahnya Acara Pelantikan Pengurus Baru PWK NW Mesir

Sinar5News.com — PWK NW Mesir — Pelaksanaan pelantikan pengurus baru PWK NW Mesir pada hari Senin, 21 Sepetember 2020 berjalan dengan lancar.

Dengan agenda yang direncanakan mulai setelah maghrib, serta dengan perkiraan rentan waktu sekitar jam 06.00-07.00 WLK, pra acara pun berjalan dengan lantunan sholawat. Hingga setelah itu acara secara resmi dibuka oleh pembawa acara Muhammad Qutbi Khoiruddin, yang selanjutnya mempersilakan sambutan kepada ketua panitia pelantikan Moh. Bachtiar Hadi.

Dalam sambutannya ia menyampaikan akan pentingnya sebuah inisiasi, yang dikutip dari kalam para ulama terdahulu.

Jelasnya ia menjabarkan bahwa, keutamaan itu ialah bagi para pencetus/inisator, meskipun setelahnya itu dapat menjalankan lebih baik darinya.

Lalu setelahnya, sambutan dari Wakil Presiden PPMI Mesir Rifky Ramdhani. Dalam sambutannya ia banyak menyampaikan apresiasi serta harapannya kepada PWK NW Mesir, hingga mengusulkan agar PWK NW Mesir segera mulai memandang serius tentang sisi kaderisasi yang menurutnya sangat penting untuk dimulai.

Namun tidak hanya kaderisasi para junior saja, melainkan juga kaderisasi para senior agar gaung dakwahnya bisa lebih terdengar.

Hingga akhirnya, tibalah saat pembaiatan para calon pengurus baru yang dipimpin oleh Ust. Samsul Hadi, selaku anggota dewan Mustasyar PWK NW Mesir. Seluruh para calon pengurus yang berada di ruangan pun, berdiri di hadapannya sembari mengikuti untaian baiat yang disampaikan. Suasana ketika itu perlahan mulai terasa khidmat, melihat seluruh hadirin ikut serta menyimak prosesi itu dengan sepenuh perhatian.

Seusai pembaiatan, kesempatan berbicara diberikan kepada para Dewan Mustasyar PWK NW Mesir. Yang dimulai pertama kali oleh ketua Dewan Mustasyar Ust. Abdulloh Fatih yang dalam pembahasannya menyampaikan tentang pesan Maulana Syekh, bahwa sebaik-baik kalian bagiku adalah yang paling bermanfaat bagi Nahdhatul Wathon, dan seburuk-buruk kalian adalah yang memberi mudhorot padanya. Sesi ini terus berlanjut pada mustasyar selanjutnya, yakni Ust. Azwar Anas. Yang mengingatkan tentang pentingnya ketakwaan, hingga beliau berharap dengan modal ketakwaan itu para pengurus baru harus berani membawa bendera perubahan kebaikan bagi tubuh PWK NW Mesir.

BACA JUGA  Lotim Satu Dari 6 Kabupaten di NTB, Yang Vaksinasi Lansianya Capai 100%.
BACA JUGA  MENGGUGAT SISTEM KEPEMIMPINAN DIKOTOMI ETNIS

Sampai kalam penutup dari ketua terpilih pun mengakhiri sesi sambutan tersebut. Wahyudi Maulana Hilmy sebagai ketua menyampaikan bahwa sebentar lagi kita semua akan mengukir jejak, setiap perjalanan kita setelah ini akan menjadi sejarah, jadi mari ukir sejarah yang baik bersama, dengan menambahkan juga kalam para ulama terdahulu setelahnya.
Sampai pada pada momen akhir acara, yakni pembacaan doa oleh Ust Sufyan, para hadirin kembali tenang.

Kesyahduan suasana doa saat itu kental terasa, setelah para hadirin diajak bersama membaca sholawat Nahdhotain. Dan akhirnya acara itu ditutup oleh MC dengan bacaan hamdalah. Namun menariknya pada momen pelantikan tahun ini, para hadirin yang hadir di rumah Misvong sebagai tempat acara terlihat sangat antusias, hingga belum beranjak pulang meski ramah tamah pun telah berakhir. Mereka nampak terus saja berkumpul bersama sembari melantunkan sholawat secara berjamaah dengan keseruan dan semangat yang tinggi, yang tergambarkan dari ekspresi mereka yang bersorak-sorai dalam melantunkan alunan sholawat yang bersemangat. (Arya)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA